Senin, 10 Oktober 2011

unknown

UNKNOWN

      Selamat datang di blog saya yang sederhana ini. Ya, sederhana karena saya baru di dunia blogging dan ternyata sangat sulit. Saya salut pada mereka yang telah bergelut di dunia blogging ini. Bahkan untuk header saja, saya minta bantuan pada kawan FB saya yang duluan punya blog saman dayu, terima kasih Saman. Perkenaklan, nama saya dian andriyana lutter, lahir di bandung dan sekarang merantau di bali. Pulau yang cantik bagi sebagian orang kira. Saya pun demikian. Kotanya masih sederhana tanpa gedung-gedung menjulang tinggi, tapi disini memiliki cara lain untuk memikat pengunjungnya. Keindahan alam. Ya, mereka memperhatikan alam dan melindunginya sehingga perubahan tidak terlalu ekstrim seperti yang terjadi di kota-kota besar. Mungkin di artikel berikutnya, saya akan membahas tentang bali. Tapi untuk sekarang, kita bicarakan yang lain.

      Well, untuk artikel pertama saya akan membahas tentang kelahiran. Yups, kelahiran blog saya ini saya tandai di tanggal 08/10/11. Jangan pikir saya akan membuatnya di tanggal cantik hari kemarin yakni 09/01/11, tidak. Saya tandai pada hari sabtu itu karena pada hari itu pula saya memulai usaha saya di bidang pakaian.  Semua baru. Dan saya sangat berharap semua akan berjalan lancer. Karena saya harus optimis menjalaninya. Dan sebagai permulaan, saya akan memperkenalkan UNKNOWN brand pakaian yang saya usung.

Sejarah

      Sebenarnya toko ini sudah berdiri tiga tahun yang lalu. Dan si pemilik adalah salah satu sahabat saya, dia asli dari bali. Suatu ketika, kami sedang berbicara tentang bisnis, dan dia berpikir untuk menutup bisnis yang sudah dia kelola trsebut. Saya terkejut, lalu bertanya kenapa? Alasannya memang wajar. Dia akan hijrah ke Negara lain dan akan memulai hidup disana sehingga tidak mungkin mengontrol usahanya disini. Lalu saya menawarkan kerjasama dan meneruskan bisnisnya dengan tidak mengubah apa pun. Dia setuju dan kami pun mulai mengadakan perjanjian ini itu dan sangat mulus. Sebulan kemudian, yakni hari sabtu kemarin, saya resmi memegang kendali toko UNKNOWN.

      Jika kalian berpikir, kenapa namanya UNKNOWN? Saya pun demikian. Kenapa harus kata itu. Lalu saya bertanya kepada sang designer yang berdarah belanda itu (designernya seorang cowok dari belanda-pacarnya sahabat saya ini), dia bilang,ini kebetulan. Pada awalnya mereka bingung akan menamai apa brand pakaiannya itu, sang designer bertanya pada sahabat saya, jelas, sahabat saya hanya menjawab ``I don’t know`` kemudian mereka kembali berpikir.  Sangat a lot juga menurut saya dalam penemuan kata itu karena mereka tidak tahu, dan dari ketidak tahuan itu lah lahir UNKNOWN. Mereka menyerah, mereka tidak tahu kata apa yang akan mereka pergunakan untuk brand pakaiannya, sehingga kata UNKNOWN yang dalam bahasa Indonesia berarti tidak di ketahui menjadi pilihan mereka. Saya pikir, keren juga. Dan saya setuju daripada memasang nama sendiri sebagai brand, karena jika nanti terjadi perkembangan dan kita merambah ke produk lain seperti celana dalam, akan sangat lucu jika kamu menemukan namamu di balik celana dalam seseorang.

Konsep

      Selama tiga tahun ini, kami hanya memproduksi kaos kasual pria. Dengan konsep streetwear alias pakaian sehari-hari, kami hanya memproduksi kaos santai yang biasa di pakai sehari-hari dengan design print menarik di depan. Tapi kami berusaha mengembangkan dengan mencoba membuat pakaian kasual wanita juga. Tapi untuk sementara, kami hanya memproduksi pakaian pria terlebih dahulu. Dan rentang harga yang kami tawarkan mulai ari Rp.169.000,- sampai Rp.199.000,-, dan ada diskon menarik untuk kalian kawan-kawan semua. Maka dari itu, ayo, kunjungi toko kami (promosi).


Flagshipstore

      Maksud flagshipstore yaitu toko utama yang tertera di website dan alamat pengiriman surat. Flagstore kami berada di jalan benesari no. 28 legian kuta bali Indonesia. Kami berencana membuka cabang di tempat lain,namun karena kesibukan kami yang lumayan padat, kami harus puas berada di legian dulu.





Yah, sekian dulu perkenalan saya dan saya berharap kalian tidak bosan mengunjungi blog saya yang sederhana ini.  Dan jika boleh, saya minta saran dari kalian atau mungkin ide kalian. Kirimkan ide atau saran kalian ke email saya di kris_morgana@yahoo.com. Saya akan sangat senang menerimanya.

2 komentar:

  1. ahewww.... akhirnyah.... selamat ya Dian, buat UNKNOWN sama Blognyah, (hmmm nerima kaos tester... akwkakwkakwkak)
    yang pasti, semoga sukses ya??//
    cumugudh.... (bener gak sih nulisnya begitu?) >.<

    BalasHapus